[All England 2022] Begini Cara BaKri Kalahkan The Minions

Sabtu, 19 Maret 2022 20:24:57

 

Majalahbulutangkis.com- Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri tampil super hebat pada semifinal All England 2022, Sabtu (19/3). 

BaKri membungkam seniornya yang berstatus peringkat 1 dunia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, dengan skor 22-20, 13-21, 21-16. 

Bermain di Utilita Arena Birmingham, Birmingham, Inggris, BaKri tampil penuh percaya diri, sangat agresif, dan terus menyerang. Peringkat 28 dunia ini berhasil membuat The Minions berada di bawah tekanan di sepanjang pertandingan. 

Pola permainan ini juga yang membawa BaKri memenangi duel atas juara dunia asal Jepang, Takuro Hoki/Yugo Kobayashi, pada perempat final, Jumat (18/3). 

Fikri mengungkapkan kunci kesuksesan mereka mengalahkan The Minions

"Alhamdulillah kami lagi-lagi menyelesaikan pertandingan dengan lancar dan diberikan kemenangan. Hari ini kami bermain cukup baik, all out dan mengeluarkan semua kemampuan secara maksimal," kata Fikri dilansir dari rilis Tim Humas dan Media PP PBSI.

"Game pertama kami bisa memegang kendali permainan, tak membiarkan Koh Sinyo dan Mas Kevin untuk berkembang. Kami menyerang terus walau sempat terkejar poinnya. Di game kedua kami kehilangan fokus dan poinnya jauh. Di game ketiga kami berusaha bangkit dan fokus kembali untuk mencari serangan," tambahnya. 

Dalam wawancara lain yang dirilis di laman BWF, Fikri menyebut tugasnya sesungguhnya sangat berat. Pasalnya, ia harus berhadapan langsung dengan Kevin yang terkenal hebat bermain di depan net. Namun, di semifinal All England 2022, Fikri membuktikan dirinya lebih baik daripada sang senior.

"Kevin sangat bagus di depan net, jadi kami harus berani dan berusaha menjauhkan shuttlecock darinya," ucapnya. 

Di sisi lain, Kevin mengaku tak terlalu kecewa dengan kekalahannya dari BaKri. Pasalnya, mereka sama-sama membela Indonesia. 

"Kami memang berharap bertemu Bagas/Fikri karena Indonesia akan punya wakil di final. Tapi, seperti saya bilang kemarin lawan siapa pun pasti sulit. Kami sudah tahu permainan masing-masing. Mereka bermain tanpa beban dan kami selalu di bawah tekanan," tutur Kevin. 

BaKri memperbesar skor keunggulan atas The Minions menjadi 2-0. Sebelumnya, BaKri menang di Denmark Open 2021.

Di final, Minggu (20/3), BaKri akan berhadapan dengan pemenang duel Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan kontra ganda Tiongkok, He Ji Ting/Tan Qiang. 

BaKri belum pernah bertemu dengan kedua calon lawan mereka tersebut. 

(Indra)

Sumber foto: Istimewa, PP PBSI