All England 2018 : Tinggal Kevin/Marcus yang Tersisa di Semifinal

Jumat, 16 Maret 2018 21:47:57

 

Majalahbulutangkis.com- Ganda putra terbaik Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon menjadi satu-satunya harapan tim Merah Putih yang masih bertahan di ajang All England BWF World Tour Super 1000 di Birmingham, Inggris.

Pasangan peringkat 1 dunia ini telah memastikan satu tiket ke semifinal. Sukses itu diraih setelah di laga perempat final Jumat malam (16/3) mengalahkan pasangan Chen Hung Ling/Wang Chi-Lin (Taiwan) dua game langsung 21-15, 21-13.

Tak seperti pertemuan di Daihatsu Indonesia Masters 2018 yang berakhir dengan rubber game, kali ini Kevin/Marcus menang relatif mudah. Chen/Wang juga tak tampil baik dan banyak melakukan kesalahan-kesalahan sendiri yang terus menambah angka bagi Kevin/Marcus.

“Hari ini lawan banyak melakukan kesalahan sendiri, tapi nggak gampang juga lawan mereka. Hari ini kami bermain lebih baik dari kemarin,” ujar Kevin.

“Sebetulnya permainan kami hampir sama dengan di Indonesia Masters, waktu itu kami sudah unggul jauh jadi lengah dan buat kesalahan terlalu banyak, akhirnya mereka bisa membalikkan keadaaan. Tetapi kurang lebih permainannya sama dengan hari ini,” jelas Kevin.

Di babak semifinal, Kevin/Marcus masih menanti calon lawan mereka, antara unggulan ketiga asal Tiongkok, Li Junhui/Liu Yuchen, atau Mads Pieler Kolding/Mads Conrad Petersen dari Denmark.

Di laga perempat final Jumat ini kubu Indonesia sebetulnya meloloskan tiga wakil. Sayang, dua wakil lainnya di nomor ganda campuran gagal mengikuti jejak Kevin/Marcus.

Duet Hafiz Faisal/Gloria Emanuelle Widjaja lebih dulu kandas setelah dikalahkan pasangan Zhang Nan/Li Yunhui (Tiongkok) dalam laga ketat selama tiga game 14-21, 21-18, 18-21.

Berikutnya duet Praveen Jordan/Debby Susanti menyerah dari pasangan andalan Denmark, Mathias Christiansen/Christine Pedersen dalam laga dua game 16-21, 15-21. (MB-01)